Modifikasi pembelajaran bahasa arab sesuai standart international cefr di pusat studi bahasa asing Universitas Islam Zainul Hasan

Ahmad Muzammil

Abstract

Tujuan Pembelajaran bahasa Arab yang pertama kali muncul di Indonesia untuk memahami kitab Allah SWT dan untuk memahami hadits Nabi dan semua sumber peraturan dan hukum agama. bahasa Arab telah masuk ke Indonesia bersamaan dengan masuknya Islam di dalamnya pada abad pertama Hijriah, sehingga bahasa Arab diajarkan di lembaga pendidikan, lembaga Islam dan bahkan universitas Islam, termasuk di Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo. terutama di pusat pengajaran bahasa asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendidikan bahasa Arab di Pusat Pendidikan Bahasa Asing di Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo, dengan menggunakan ukuran dari standar internasional (CEFR). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskripsi analitis, dan hasil penelitian ini adalah: Pengajaran bahasa Arab di Pusat Pendidikan Bahasa Asing di Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo dilakukan dengan baik tetapi tidak cukup, Setelah mencatat kebutuhan siswa dalam mengembangkan kemahiran bahasa mereka, peneliti mengklaim bahwa mengajar bahasa Arab di pusat ini perlu dimodifikasi dengan menggunakan standar internasional ( CEFR ).

References

Read More

Authors

Ahmad Muzammil
muzammil25ahmad@gmail.com (Primary Contact)
Muzammil, A. . (2023). Modifikasi pembelajaran bahasa arab sesuai standart international cefr di pusat studi bahasa asing Universitas Islam Zainul Hasan. BAHTSUNA: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 5(2), 151–158. https://doi.org/10.55210/bahtsuna.v5i2.311
Copyright and license info is not available

Article Details